Daftar Harga Motor Sport Mewah, Nomor 5 Bisa Bikin Kamu Tercengang!

Olympic.or.id – Siapa yang tidak terkagum-kagum jika melihat penampilan mewah dan performa mesin yang menakjubkan dari sebuah motor sport. Selain memiliki banderol harga yang tinggi, tidak semua orang mampu mengendarai tipe kendaraan bermotor seperti motor sport ini. Butuh mental dan keahlian serta kesadaran diri dalam berkendara untuk bisa menaklukkan tantangan mengendarai jenis sepeda motor seperti ini. Dipadukan dengan performa yang luar biasa dengan teknologi terkini, berikut beberapa daftar motor sport mewah dengan harga termahal yang pernah tercatat.

1. Ducati Panigale V4 R

Diproduksi langsung di jerman, Ducati Panigale V4 R adalah motor sport super mewah dengan mesin V4 998cc yang kuat. Motor ini dirancang untuk memberikan performa luar biasa di lintasan balap dengan tenaga kontan dalam waktu singkat. Harga dari Ducati Panigale V4R ini kini ada di Rp 1,3 Miliar per unit.

2. MV Agusta F4 Claudio

Berada di harga Rp 1,5 Miliar untuk setiap unitnya, MV Agusta F4 Claudio adalah motor sport yang sangat eksklusif dan mewah. Dilengkapi desain elegan yang memukau dan performa yang mengagumkan, MV Agusta F4 Claudio tercatat hanya ada 2 di Indonesia. Satu di bandung, dan satunya lagi di Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. BMW HP4 Race

Tidak mau kalah dengan pesaing bisnisnya dalam dunia otomotif, pihak perusahaan terkenal BMW juga meluncurkan sepeda motor generasi terbaru. BMW HP4 Race adalah motor sport yang dirancang untuk lintasan balap, dengan bobot ringan, bingkai karbon, dan mesin 999cc yang kuat. Untuk bisa memilikinya, kamu harus merogoh kocek dan mengeluarkan biaya sekitar Rp 2 miliar.

4. Yamaha YZF-R1M

Dari informasi terakhir di Indonesiaartnews.or.id, Yamaha YZF-R1M adalah motor sport mewah dari Yamaha dengan teknologi balap tingkat tinggi. Dilengkapi suspensi semi-aktif, dan sistem kontrol traksi, motor mewah produksi asli perusahaan Jepang ini dijual dengan harga sekitar Rp 850 juta per unit. Di indonesia sendiri, motor sport ini hanya ada 5 unit dan dimiliki oleh para pengusaha kaya yang memiliki hobi di bidang otomotif.

5. Kawasaki Ninja H2R

Kawasaki Ninja H2R adalah motor sport supercharger yang ekstrem dan sangat langka, dengan mesin supercharged 998cc yang menghasilkan lebih dari 300 hp, dijual dengan harga yang mencapai Rp 6 miliar. Untuk jumlah produksinya, motor ini dibatasi hanya diproduksi sebanyak 20 unit untuk seluruh dunia, dan 2 diantaranya ada di Indonesia.